Wednesday, September 2, 2009

Digoyang

Tepatnya kemarin hari rabu 2 september 2009 telah terjadi "gempa" di wilayah jawa barat dan sekitarnya. dari kabar yg saya denger kemaren malem korban jiwa bertambah jadi 35 org dan 400 lebih org luka2..
lumayan parah yaa

ah pertama2 saya mau nulis sesuatu yg saya alami dulu aja lahha

jadi waktu itu saya lagi browsing nah tiba-tiba ada suara gemuruh trus serasa naek perahu "alah euy gempa ieu mah" nah sontak saya kaget langsung berteriak GEMPA!!! (udah kebayang lah tanda seru 3 berarti sekeras apa) langsung saya buka gembok pintu gerbang sekitar 3 detik, lalu keluar rumah dengan cara meloncati benteng rumah karena males buka pager yg digembok. saya liat kebelakang ibu udah bawa adik saya keluar yg saat itu lagi tidur poulas..hmm
sesudah itu langsung saya ke lapangan, dan disana udah agak banyak tetangga2 yg berkerumun dan menghubungi sanak saudaranya contohnya "Oh iya, ya udah cuma mau ngabarin aja. hati2 ya", "ini masih gempa aduh" saat itu juga gempa masih kerasa..euh deg degan tiada tara
lalu saya beranjak ke dalam rumah deh dan liat keatas kamar.hmm atap kamar saya terbuat dari beton aduh lumayan juga nih kalo kena kepala bisa langsung ko'it, ah langsung pake helm ah
ga lama kemudian gempa susulan terjadi tapi ga begitu gede sih tapi tetep bikin merinding..
abis itu beres deh dan saya pake helm dikamar selama satu jam dari gempa berlangsung. huuuu

nah berikut ini merupakan penceritaan kejadian temen2 saya yg langsung saya dengar dari mulut mereka:

Ramdhan: "kan urg teh hudang sare, apal kan mun hudang sare sok cicing heula lulungu, urg teh ngadep ka tv jadi sare teh miring tah diluhureun tv teh aya gelas dua..ku urg teh di pelongkeun naha ges kitu eta gelas dua sada klontrang klontrang njir langsung aing ngagorowok ANJING JURIG!! sabari lumpat sugante bakal aya nu ngawaro eh nyahona ges di laluar.."

Reza: urg teh kan ker diluhur si bang arip ker nyetel ampli, si adya ker gigitaran, urg ker cicing. nyahona rada goyang, trus aya suara ngagurubug luhureun genteng teh, urg teh papelong pelong jeng si bang arip, urg mah eta langsung lumpat weeeh te mikir nanaon langsung kaluar imah

Bang Kiki: anjir parah sia di. urg mah ker modol trus urg teh asa lieur pisan ieu teh naha nya puasa kitu? e sabaraha detik kemudian urg langsung nyadar eta gempa langsung urg pencet eta flush di kloset bororaah mikir ombeh (hahahaha) langsung urg make anduk langsung kaluar imah. nyahona aya telpon nya urg angkat weh, tapi eta teh gempa keneh tapi urg nelpon.nu nelpona indung urg nanyakeun kumaha gempa aman?

Dadam: urg ker sare nyahona suku urg teh ka lantai urg langsung nyadar weh kaluar

itulah yg saya dengar langsung dari mulut mereka

dibawah ini adalah pengutaraan dari status comment di facebook saya

Derri Derrino Yansyah
reuwas pisan di, karek ngalaman soalna hmmmm
Yesterday at 3:27pm · Delete

Derri Derrino Yansyah
iya td kamu lg apa pas gempa ? aku mah lg mau pergi, lg gaya dulu di kaca. langsung lari ke bawah sama sodara sodari aku ..
Yesterday at 3:30pm · Delete

Cintyalala Teletyabbys Brutality
Wkwkwkw..
Aq lg kuliah, di lantai 1, tepatnya ruang 1E . Matkul Entrepreneurship . Sama tmen" sekelas lg nonton film WALKABOUT . Eh taunya gempa.. Dikirain efek film xD taunya anak" ma dosen pada lari xD yaudah ikutan lari ke luar gedung IMT wkwkw..
Yesterday at 3:30pm · Delete

Cintyalala Teletyabbys Brutality
Hahahha iya seruu tp xD pasuntrung".. sepatu aku mau lepas xD tp bodo amat yg penting lari wkwkwkw..

Sandro Dwiputra Armanda
aku kan lagi kuliah struktur bangunan, dosen strukturnya nyuruh "tenang tenang..." eh ternyata pas gempa lagi dosennya udah di luar duluan...

gitu deeeeh

oke lalu dari percakapan yahoo messenger:

Eja
Eja: ih akumah lagi sesetendingan
Eja: kamu kemaren lagi apa?

Leuncha: lagi liat es kelapa

Piya: aku lg tidur
Piya: kamu?

Chikita: lagi duduk di lantai, tiba2 lantai nya goyang
Chikita: hahahaha
Chikita: atut
Aldead: iya ya
Aldead: haha
Aldead: serasa naek perahu aku mah
Chikita: ia bener
Chikita: takut pisan lah
Aldead: dan abis itu aku langsung pake helm
Aldead: haha
Chikita: aku ma langsung lari keluar
Aldead: pastii
Aldead: haaha
Aldead: langsung ngagorowoko
Chikita: ngapain pke helm?
Aldead: takut tau ih
Chikita: biarin ga kejatohan?
Aldead: abis atap kamar aku beton
Chikita: hahahaha
Chikita: kalo beton ma ga bkal roboh ath
Aldead: bahaya ih
Chikita: pas di luar jga mash goyang2 da
Aldead: iya
Aldead: lama
Aldead: kenceng lagi
Chikita: bgt
Chikita: ga tdur aku ma da
Chikita: hahaha
Aldead: tadi malem?
Chikita: ia
Chikita: da takut
Chikita: kalo tiba ada gempa lagi
Aldead: aku juga niatnya ga tidur
Aldead: eh malah ketiduran
Aldead: ga saur lagi
Aldead: ahhh fak
Aldead: haha
Chikita: hahahaha
Chikita: parah itu ma
Chikita: tpi akhir2 nya jga aku ma tdur

nah itulah beberapa percakapan yg saya rangkum
haaaaaaaaaah wae rangkum

1 comment: